Fungsi Buah Buahan

Buah adalah makanan yang memiliki banyak kandungan gizi, vitamin dan mineral yang sangat baik untuk dikonsumsi manusia setiap hari. Dibandingkan dengan suplemen obat-obatan kimia yang dijual di toko-toko, buah jauh lebih aman tanpa efek samping yang berbahaya serta dari sisi harga umumnya jauh lebih murah dibanding suplemen yang memiliki fungsi yang sama.

FUNGSI JUS YANG UMUM ADALAH :

- Meningkatkan daya tahan tubuh
- Menurunkan kadar kolesterol
- Melancarkan proses pencernaan
- Sebagai Anti Oksidan dan Anti Kanker
- Mempercepat Proses Penyembuhan
- Membuat Awet Muda.


BEBERAPA JENIS BUAH YANG BERMANFAAT BAGI KITA ADALAH :

BUAH APEL (APPLE)

Apel mengandung vitamin A, B dan C, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mengurangi nafsu makan dan mengendalikan tekanan darah dan kadar gula darah juga dapat melakukan peembersihan racun dalam usus serta manjadi zat anti kanker

BUAH TOMAT (TOMATO)

Tomat mengandung vitamin A, B1 dan C berfungsi membersihkan hati hati dan darah kita, mengontrol kadar gula dan darah, menggiatkan fungsi empedu dan hati dan memperbaiki stamina seks dan dapat meningkatkan nafsu makan dan merangsang aliran air liur sehingga memungkinkan makanan dicerna dengan baik serta dapat mencegah beragam penyakit dan gangguan kesehatan seperti gusi berdarah, rabun senja / kotok ayam, penggumpalan darah, usus buntu dan kanker prostat dan kanker payudara.


BUAH PEPAYA (PAPAYA)

Pepaya mengandung vitamin C dan provitamin A, dapat membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan dan memperlancar system pencernaan juga dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti menyembuhkan luka, menghilangkan infeksi dan menghilangkan alergi.


BUAH PISANG (BANANA)

Pisang mengandung vitamin A, B1, B2 dan C, pisang dapat membantu mengurangi asam lambung dan bisa membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh, pisang dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti gangguan pada lambung, penyakit jantung dan stroke juga stress serta membantu menurunkan kadar koleterol dalam darah.


BUAH MANGGA (MANGO)

Mangga mengandung vitamin A, E dan C. mangga dapat bertindak sebagai disinfektan dan dapat membersihkan darah juga mangga dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti bau badan / bb / bau tubuh yang tidak enak dan menurunkan panas tubuh saat demam.


BUAH STRAWBERRY (STRAWBERRY)

Strawbery mengandung provitamin A, vitamin B1, B dan C dan mengandung antioksidan untuk melawan zat radikal bebas juga memiliki kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti mengobati gangguan kesehatan pada kandung kemih juga menjadi anti virus dan anti kanker dan mengendalikan kadar kolesterol dan nyeri sendi.


BUAH JERUK (ORANGE)

Jeruk mengandung vitamin A, B1, B2 dan C, dan mengandung antikanker bagi tubuh dan dapat mencegah dan mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti mengobati sariawan, infeksi, flu dan demam dan menurunkan resiko terkena kardiovaskuler, kanker, dan katarak.


BUAH PEAR / PIR (PEAR)

Pear mengandung vitamin C dan provitamin A, pear mengandung anti oksidan yang baik dan baik untuk hipertensi dan mengatasi gangguan lambung dan pear dapat mencegah beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti menurunkan demam / panas tubuh dan mengencerkan serta menghilangkan dahak pada batuk berdahak.

BUAH JAMBU BIJI MERAH / JAMBU MERAH (GUAVA)

Jambu merah mengandung vitamin C yang sangat banyak, jambu merah mengandung zat antioxidan dan antikanker. Jambu merah mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti menurunkan kadar kolesterol darah dan mengobati infeksi, menjaga mengobati sariawan, memperlancar peredaran darah dan melancarkan saluran pencernaan serta membantu untuk mencegah keropos tulang.


BUAH SEMANGKA (WATERMELON)

Semangka mengandung vitamin C dan provitamin A, semangka dapat menjadi antialergi dan semangka mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan yaitu enurunkan kadar kolesterol dan mencegah dan menahan serangan jantung.

BUAH MELON (HONEYDEW)

Melon mengandung vitamin C dan provitamin A, melon mengandung zat anti kanker dan anti oksidan dan melon mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti mencegah darah menggumpal, membersihkan kulit dan melancarkan saluran pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol.

BUAH WORTEL (CARROT)

Wortel kaya akan vitamin A dan sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan wortel mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti meningkatkan kekebalan dan ketahanan tubuh jasmani, menjaga hati tetap sehat serta meremajakan sel dan menghambat penuaan dan meningkatkan kualitas seks.

BUAH BELIMBING (STAR FRUIT)

Belimbing mengandung vitamin C dan provitamin A, dan dapat membantu memperlancar pencernaan makanan juga mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar / tingkat kolesterol dalam tubuh serta mencegah dan mengobati sariawan.


BUAH NANAS (PINEAPPLE)

Nanas mengandung vitamin B dan C dan nanas dapat mencegah terkena serangan jantung dan stroke nanas dapat mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti menyembuhkan luka, menyembuhkan infeksi pada saluran pencernaan.

BUAH DELIMA

Jus delima yang dibuat kumur terlebih dahulu sebelum diminum membantu membersihkan mulut dan gigi, serta mencegah infeksi sehingga membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Memakan dengan perlahan-lahan buah delima dan mengeluarkan bijinya dapat menjernihkan suara yang serak dan menghindari kekeringan tenggorokan. Manfaat lainnya, kandungan zat tanin dalam buah delima dapat membius cacing gelang, cacing kremi dan cacing pita dalam usus sehingga mereka dapat dikeluarkan melalui air besar. Dan yang terutama dapat mengikis kanker.

BUAH KELENGKENG


Buah ini banyak mengandung sukrosa, glukosa, protein, lemak, asam tartaric, vitamin A dan B. sebagai salah satu sumber energi, buah yang sangat manis ini berguna untuk meningkatkan stamina sehabis sakit. Kelengkeng sangat baik untuk memenuhi kebutuhan energi bagi wanita hamil yang lemah atau setelah melahirkan. Memakan buah ini secukupnya secara teratur dapat menambah nafsu makan, mencegah anemia dan pemutihan rambut dini. Selain itu akan mempercepat kesembuhan luka luar. Awas, konsumsi secukupnya saja, kalau kelebihan, akan membuat tubuh menjadi panas akibat kelebihan energi.

BUAH LECI

Selain kandungan protein, lemak, vitamin C, fosfor, dan zat besi, buah leci mengandung sukrosa dan glukosa yang melimpah. Mengkonsumsi buah leci pada malam hari dapat menambah cadangan energi untuk keesokan harinya.

BUAH KELAPA


Air kelapa mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa, sedangkan dagingnya selain tiga hal di atas juga mengandung protein, lemak, vitamin dan tentunya minyak kelapa. Meminum air kelapa muda dan memakan dagingnya dapat mengurangi kegerahan, mulut kering, demam dengan kehausan serta diabetes. Selain itu, minum air kelapa muda dipercaya membuang racun dalam darah. Perhatian, terlalu banyak minum air kelapa muda menyebabkan sedikit rasa lemas sementara. Bagi yang memiliki gangguan tulang jangan mengkonsumsi banyak air kelapa.


Previous
Next Post »
0 Komentar